Cat Mobil Mercedes Ini Bisa Menghasilkan Listrik Dari Angin Dan Matahari

Mercedes-Vision-G-CodeMobil konsep yang diciptakan oleh pabrikan Mercedes Benz ini sekilas tidak ada yang spesial. Menggunakan mesin berbahan bakar hidrogen, yang pabrikan lainpun sudah mengeluarkan mobil konsep yang sama. Desain futuristik yang juga dimiliki oleh mobil konsep lain.

Dibalik itu ternyata Mercedes Benz The Vision G Concept ini memiliki dilengkapi dengan cat bodi yang bisa menghasilkan listrik dari angin dan matahari. Keren bukan? Jadi ketika matahari dan angin mengenai bodi mobil maka cat akan berfungsi seakan-akan sebagai panel pembangkit listrik yang kemudian dialirkan ke dalam sistem listrik mobil untuk disimpan yang nantinya akan digunakan sebagai sumber listrik mobil.

Mercedes-Vision-G-Code-SUV-3 Mercedes-Vision-G-Code-2Bukan hanya itu, mobil konsep ini juga bisa menghasilkan listrik dari gerakan mekanik dari setiap peredam kejutnya (shockbreaker). Ketika mobil berjalan maka maka otomatis peredam kejut pun akan bekerja mengikuti kontur permukaan jalan yang kemudian menghasilkan listrik yang nantinya disimpan untuk sumber listrik juga.

Tidak cukup hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kursi yang mampu mendeteksi kesehatan dan kebugaran penumpangnya. Ditambah juga dengan fasilitas pijat elektrik agar penumpang merasa nyaman. Sayang tidak diketahui kapan mobil konsep ini akan benar-benar menjadi kenyataan.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *