Drone Ambulan Untuk Pertolongan Pertama Penderita Serangan Jantung

drone_ambulanPopularitas drone dari hari ke hari semakin meningkat setelah makin maraknya penggunaan untuk kepentingan sipil. Setelah mulai dipopulerkan amazon untuk mengirim barang ke konsumen kini penggunaan drone berlanjut pada dunia kesehatan.

Baru-baru ini diperkenalkan drone ambulan di Belanda yang bertugas untuk melakukan pertolongan pertama bagi orang-orang yang terkena serangan jantung. Penggunaan drone walaupun belum aktif dilakukan namun dimasa yang akan datang akan digunakan di Eropa. Ini merupakan solusi karena banyaknya kematian yang diakibatkan oleh serangan jantung ini.  Teruatama pada menit-menit pertama serangan jantung merupakan tahap yang sangat vital bagi penderitanya.

drone_ambulan2Drone ambulan ini sendiri sanggup terbang hingga mencapai kecepatan 100 km/jam, dengan jangkauan hingga 12 kilometer persegi yang dapat ditempuh hanya beberapa menit saja. Dengan bodi yang terbuat dari serat karbon, drone ini sanggup mengangkat peralatan medis hingga 100 kg. Drone ini juga dapat terbang sendiri dengan GPS yang ditanam pada otak drone ini.

Walaupun begitu penggunaan drone ini masih harus menunggu beberapa tahun lagi, karena bagi beberapa negara seperti Belanda memberlakukan pelarangan bagi drone yang dapat terbang sendiri. Tetapi penggunaan drone yang berharga sekitar 24,000 dolar ini mungkin bisa menjadi penyelamat bagi orang yang terkena serangan jantung.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *