Hanya Penjara Di Norwegia Yang Menyediakan Video Game Xbox Untuk Para Napinya

Penjara di Norwegia terkenal dengan reputasinya sebagai ‘Penjara yang paling manusiawi didunia’. Tapi bagi beberapaa pihak disebut sebagai penjara yang paling radikal dan tidak masuk akal.

Alih-alih menyediakan fasilitas yang minim bagi narapidananya, Penjara di Norwegia memiliki fasilitas yang berlebih seakan-akan anda merasa bukan di penjara. Dari mulai ruang santai dengan perlengkapannya lengkap sebut saja sofa kulit dan pelengkapan video game Xbox sampai alat musik. Oh ya tidak ketinggalan untuk mengasah bakat para penghuninya penjara ini juga menyediakan studio rekaman.

Tetapi mengapa sistem penjara di Norwegia bisa sedemikian rupa nyamannya. Menurut Are Hoidel-salah satu direktur penjara disana, “kami memiliki prinsip untuk benar-benar merehabilitasi orang dengan cara membina hubungan yang akrab antara petugas dan narapidana dan ditunjang dengan fasilitas yang memadai. Anda ingin orang-orang ini kembali ke masyarakat dengan rasa marah atau sebagai orang yang bahagia yang telah dibina?” Ujarnya menambahkan.

Kemiripan penjara di Norwegia dengan penjara lain didunia adalah dilengkapi juga dengan fasilitas untuk mengasah keterampilan seperti, mengolah kayu dan perbengkelan agar mereka juga nantinya memiliki keterampilan yang memadai untuk kembali ke masyarakat.

Berikut foto-foto suasan di penjara Halden, Norwegia yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

Keakraban terjalin dengan baik antara penjaga dan narapidana.

penjara_norwegia10

Disediakan studio rekaman.

penjara_norwegia7

Alat-alat musik.
penjara_norwegia6
Akses ke perlengkapan tajam.
penjara_norwegia5

Video Game Xbox juga ada.
penjara_norwegia4
Ruang santai dengan kenyamanan setara hotel berbintang.
penjara_norwegia3
Kamar yang nyaman.
penjara_norwegia2

penjara_norwegia
Lupakan seragam narapidana.
penjara_norwegia9

Source

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *