Inilah 3 Orang Finalis Pemberani Yang Siap Kehilangan Nyawa Untuk Planet Mars

planet MarsPada tahun 2012 sebuah organisasi nirlaba asal Belanda yang bernama Mars One mengumumkan akan merencanakan sebuah misi untuk melakukan perjalanan ke planet Mars dan membuka kemungkinan-kemungkinan manusia bisa hidup dan tinggal disana.

Untuk rencananya itu Mars One memberikan peluang kepada seluruh manusia di Bumi untuk berpartisipasi sebagai astronot yang nantinya hanya 4 orang yang akan dikirim ke planet Mars.

Sejak pendaftaran dibuka sudah lebih dari 200 ribu orang yang berminat mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti misi ini. Saat ini baru terpilih 100 orang finalis dari berbagai latar belakang dan negara yang telah dipilih dari ratusan ribu pelamar yang pada akhirnya nanti hanya 4 orang yang akan terpilih untuk dikirim ke planet Mars.

Berikut 3 dari 100 finalis yang telah ditentukan panitia.

 

1. Ryan – Pelajar Fisika asal Inggris

ryanFakta tentang Ryan

– Tidak pernah dan tidak tertarik dengan hubungan seksual

– Alasan mengikuti misi ini adalah untuk meninggalkan warisan untuk umat manusia.

 

2. Dina – Lulusan Ilmu Komputer asal Amerika Serikat

dinaFakta tentang Dina

– Bagi wanita keturunan Irak ini, pergi ke Mars sama halnya dengan ia pindah ke Amerika Serikat dari Irak untuk selamanya ketika ia masih kecil.

– Baginya Cinta hanya kebutuhan emosi, bukan sesuatu yang ia harus percayai atau butuhkan.

– Menurutnya ide pergi ke Mars sama ‘gila’nya dengan melakukan pernikahan atau melahirkan.

 

3. Jeremias – Dokter dari Mozambik

jeremiasFakta tentang Jeremias

– Menurutnya banyak permasalahan tentang bumi saat ini tidak bisa terpecahkan. Salah satu cara untuk menemukan jawabannya adalah dengan cara memulai kehidupan di planet baru.

– Jika ia terpilih dan ternyata dia jatuh cinta dengan seseorang maka hal tersebut akan membuatnya dalam posisi yang sulit. Tetapi ia akan mencoba untuk menghindari hal tersebut.

 

Berdasarkan informasi disitusnya, Mars One sendiri menyatakan bahwa misi perjalanan ke planet Mars ini akan kompleks dan rumit. Pertama-tama mereka akan mengirimkan pesawat kargo tanpa awak. Apabila sukses maka akan dilakukan pengiriman 7 pesawat kargo lanjutan dengan tujuan mempersiapkan segala resiko yang mungkin akan dihadapi selama perjalanan.

Baru apabila ke 8 pengiriman pesawat kargo ini berjalan lancar dan sangat memungkinkan untuk mengirim manusia,  maka pengiriman 4 orang hasil pemilihan tersebut akan dilakukan, dan ini adalah tahap pertama yang rencananya apabila sukses akan dilakukan pengiriman lainnya. Menurut rencana pengiriman 4 orang ini alan dilakukan pada tahun 2024.

Untuk rencana pengiriman 4 orang pertama ini ,Mars One memperkirakan akan membuttuhkan biaya seiktar 6 Milyar dolar Amerika serikat, namun untuk misi selanjutnya akan berkurang 2 milyar dolar menjadi hanya 4 milyar dolar saja.

source: mars-one.com

 

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *