Motor Ini Mampu Berjalan 500 km Hanya Dengan 1 Liter Air

motor-bahan-bakar-airSeorang pria yang berasal  dari Sao Paulo, Brasil memamerkan  sepeda motornya yang luar biasa kepada dunia. Ricardo Azevedo, pencipta mesin “ajaib”, mengklaim dapat melakukan perjalanan hingga 500 km dengan hanya menggunakan satu liter air.

Teknologi yang ia namakan “Power T H2O”, ini menggunakan air dan baterai mobil eksternal untuk menghasilkan listrik dan memisahkan hirdogen dari molekul oksigen. Kemudian hidrogen dibakar dan menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan sepeda motor.

Dalam video tersebut, Ricardo meminum air dari galon yang juga air yang sama yang ia gunakan untuk motornya untuk membuktikan bahwa cairan tersebut adalah benar-benar air yang dapat diminum. Kemudian dia mengisi tangki dan pergi melaju dengan motornya.

Ricardo juga menambahkan bahwa air sungai yang tercemar juga  dapat digunakan sebagai bahan bakar kendaraannya. Ia mengatakan penemuannya adalah mesin ramah lingkungan: “Keuntungan dari motor ini, yang bekerja dengan bantuan hidrogen yang dikandung dalam air, adalah bahwa emisinya , [yang] keluar dari sistem pembuangan, adalah uap air. Ini jauh lebih ramah lingkungan daripada bahan bakar berbasis minyak bumi yang menghasilkan karbon monoksida”.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *