Orang Prancis Ini Memecahkan Rekor Kecepatan Dengan Sepeda Roket

francoise-gissySeorang penggila kecepatan asal Prancis François Gissy, baru-baru ini memecahkan rekor kecepatan dengan mencetak kecepatan tertinggi 333 km/jam dengan menggunakan sepeda yang dilengkapi dengan mesin roket.

Sepeda yang dikendarai Gissy sendiri adalah sepeda dengan tipe memanjang dengan bertujuan untuk meningkatkan aerodinamis. Kemudian sepedanya tersebut dilengkapi dengan mesin roket berbahan bakar Hidrogen yang mampu menelurkan 560 daya kuda. Tidak heran untuk mencapai kecepatan tersebut Gissy hanya membutuhkan waktu 4,8 detik saja dan membuat mobil Ferrari lawannya tidak berkutik.

sepeda_roketTetapi kenapa Gissy menggunakan sepeda, tidak menggunakan motor misalnya. “Menggunakan sepeda sangat menantang buat saya” ujarnya pada saat wawancara dengan Gizmag. “Menggunakan motor sudah tidak aneh, tetapi justru itu tantangannya. Menggunakan sepeda tidak hanya terlalu ringan, akan tetapi kurang bagus dari sisi aerodinamis” Tambah Gissy.

Gissy dinilai sangat gila oleh rekan-rekannya karena membuat ide memecahkan rekor kecepatan hanya dengan menggunakan sepeda. Selain itu juga sepeda tersebut tidak dilengkapi keamanan pendukung misalnya saja rem cakram atau peredam kejut, mengingat kecepatan yang dapat diraihnya jauh melebihi kecepatan mobil balap formula 1.


 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *