Para Lelaki Jangan Mengatakan Kata Ini Pada Wanita Yang Sedang Marah

wanita dan priaMemang tidak selalu mudah dan membutuhkan kesabaran para lelaki untuk mengatasi pasangan wanitanya ketika ia dalam keadaan marah besar. Menurut para ahli ada  kata yang biasanya menjadikan kemarahan pasangan anda menjadi lebih hebat.

Tenang.”  Kata Ini adalah perintah kecil yang biasanya tergelincir dari bibir  para pria untuk mencoba untuk mengurangi konflik  dan  menenangkan pasangannya. Kenyataannya menurut Dr Paul Hokemeyer spesialis terapi pasangan yang berbasis di New York, mengatakan: “Pria dikondisikan untuk mengambil kendali dalam krisis Jadi, ketika seorang wanita marah, mereka cenderung mengatakan ‘tenang’. dalam upaya untuk menenangkan dia tanpa menyadari bahwa mereka memperburuk situasi. ”

Jadi ketika wanita sedang marah, para pria cenderung akan mengatakan untuk ‘tenang’ sebagai usaha untuk menjadikan masalah tidak menjadi lebih parah lagi.  Dan juga ketika anda para pria lupa hari ulang tahun karena ada pertandingan bola antara PSG dan Barca, kepanikan para pria akan berlindung pada kata tersebut.  Bagi para wanita ketika anda mengucapkan ‘tenang’ bagi wanita itu berarti seakan-akan anda mengatakan bahwa perasaan marah yng dirasakan wanita adalah ‘tidak masuk akal’.

Menurut Hokemeyer, wanita menerima kata ini sebagai penilaian bahwa perasaan mereka tidak valid.  Tidak ada manusia di dunia ini yang menginginkan perasaannya dinilai dan dikomentari oleh orang lain, kita sebagai manusia yang memiliki perasaan hanya ingin dipahami perasaan kita oleh orang lain, Hokemeyer menambahkan.

Bagi beberapa orang mengatakan kata ‘tenang’ adalah merupakan suatu teknik membalikkan perasaan psikologis. Dengan cara menggunakan pasangan wanitanya sebagai objek ketika mereka sedang merasa putus asa. Ketika pria sedang merasa frustasi dan putus asa cenderung akan memfokuskan emosinya kepada pasangannya yang sedang merasa putus asa.  Para pria cenderung akan mengatakan pasangannya ‘lemah’ dan ‘diluar kendali’. Jadi sarannya ketika anda sedang berselisih dengan pasangan anda usahakan tidak mengeluarkan kata ‘tenang’  dan lebih mengedepankan berdiskusi dengan kepala dingin agar masalah anda cepat selesai.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *