Penerbangan Dari New York Ke Paris Dialihkan Ke Inggris Karena Pilot Melebihi Jam Kerja Maksimal

airfrancePesawat Air France dengan nomor penerbangan AF007 dengan rute dari New York ke Paris, Prancis harus dialihkan ke kota Manchester, Inggris karena diduga salah satu pilotnya akan melebihi jumlah jam kerja terbang maksimal ketika akan mendarat di Prancis dan hal tersebut melanggar peraturan di Prancis untuk jumlah jam kerja maksimal. Kejadian tersebut sendiri pada awalnya terjadi karena disebabkan adanya penundaan penerbangan ketika pesawat berada di Amerika Serikat.

Untuk mengantisipasi agar para penumpang dapat terus melanjutkan penerbangan ke Paris akhirnya pihak Air France harus mengirim pesawat ekstra ke Manchester. Akibat kejadian ini penerbangan harus mengalami keterlambatan lebih dari 20 jam dari jadwal yang seharusnya.

Melebihi jam kerja maksimum teruatama untuk pilot diangap ilegal di Prancis. Menurut pihak berwenang ini sama halnya dengan pengemudi mobil yang mengemudikan di jalan bebeas hambatan dengan kandungan alkohol diatas ambang batas yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Suatu penerbangan bisa dialihkan atau mendarat darurat apabila salah satunya disebabkan adanya penumpang yang sakit parah. Tapi untuk pesawat Air France ini baru terjadi di dunia penerbangan.

source.lefigaro.fr

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *