Raht Racer : Mobil Gowes Yang Mampu Melaju Secepat Mobil Biasa

mobil-gowes-Raht-Racer-1Bagi anda yang suka dengan sepeda atau anda salah satu penganut ‘bike to work’, mungkin mobil gowes ini bisa menjadi pilihan alternatif kendaraan anda untuk berangkat kerja atau bepergian namun mampu melaju dengan lebih cepat dari pada sepeda biasa dan sekaligus terlindungi ketika hujan turun.

Mobil gowes yang bernama Raht Racer ini berkat teknologi yang dikandungnya mampu melaju hingga 160 km/jam. Loh kok bisa? Jadi sebenarnya mobil ini lebih mirip mobil listrik daripada mobil gowes sendiri. Gerakan gowes yang dilakukan hanya ditujukan untuk mengisi daya listrik yang disalurkan pada baterai yang nantinya diperlukan untuk membuat motor listriknya bekerja. Semakin anda banyak menggowes semakin jauh jarak tempuh yang bisa mobil ini capai.

Mobil-gowes-Raht-Racer-2Layaknya mobil biasa mobil gowes ini juga dilengkapi dengan rem cakram, rangka alumunium, kantong udara pengaman (airbag) dan termasuk lampu-lampu penerangan. Bodi sendiri terbuat dari serat karbon agar berat kendaraan bisa ditekan namun tidak mengurangi kekuatan, hasilnya total berat yang dimiliki mobil gowes tiga roda ini adalah hanya 260 kg.

Rencananya mobil gowes yang diciptakan oleh Rich Kronfeld akan dipasarkan pada tahun 2016. Namun saat ini karena kekurangan modal Rich menawarkan kesempatan untuk menjadi investor pada perusahaannya ini melalui situs crowdfounding di situs Kick starter.

Sayang harga perkiraan yang mungkin akan diberikan untuk mobil gowes ini adalah berkisar 35 ribu  hingga 45 ribu dolar AS. Barangkali ada ahli pembuat mobil listrik Indonesia yang mampu menciptakan mobil gowes yang mirip tapi dengan harga yang murah?


 

 

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *