Remaja 18 Tahun Berhasil Memasang Senjata Api Di Pesawat Tanpa Awak

drone-senjata-apiEntah terlalu kreatif atau nekad, tapi seorang remaja berumur 18 tahun asal Amerika Serikat berhasil memasang senjata api genggam di pesawat tanpa awak (drone)miliknya. Bukan hanya itu saja remaja tersebut juga berhasil melakukan ujicoba dengan menembakkan beberapa kali di sebuah hutan.

Karena ujicobanya tersebut diunggah di situs YouTube, maka pihak berwenang FAA atau badan keamanan penerbangan AS akan melakukan penyelidikan mengenai drone tersebut.

Berdasarkan peraturan penerbangan AS, melengkapi drone dengan senjata api adalah aktifitas ilegal. Namun Ayah dari remaja tersebut yang bernama Brett membantah anaknya telah melakukan pelanggaran.

Videonya sendiri hingga saat ini telah ditonton sebanyak 2 juta kali. Dalam video tersebut terlihat sebuah drone dengan 4 rotor sedang terbang rendah dan kemudian melakukan tembakan dari Pistol genggam yang dipasang sedimikian rupa hingga bisa dikontrol dari jauh. Drone tersebut melakukan 3 kali tembakan, yang di setiap tembakan menghasilkan dorongan pada drone nya sendiri namun  kembali ke posisi yang stabil.


 

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *