Scio : Scaner Saku Yang Bisa Mendeteksi Kandungan Pada Makanan

Scaner-mini-ScioPerusahaan Israel yang bernama Consumer Physics yang terletak di Hod Hasharon dekat Tel Aviv, Israel telah menciptakan mini-scanner atau scaner saku untuk masyarakat umum diberi nama SCIO. Perangkat genggam ini digunakan untuk menganalisis struktur molekul benda, tekstil dan termasuk makanan di sekitar kita. Informasi yang diperoleh oleh SCIO langsung ditampilkan pada smartphone melalui aplikasi khusus.

SCIO scanner mini untuk menganalisis dunia di sekitar kita

Pemindai genggam SCIO menggunakan teknologi inframerah untuk memindai objek, makanan atau tekstil, dalam rangka untuk bereaksi dengan molekul cahaya. Hasil reaksi fisik tersebut kemudian dibandingkan dengan semua data yang tersimpan di internet. Berkat aplikasi khusus yang diinstal pada smartphone, pengguna dapat mengetahui mungkin komposisi dan zta yang dikandung baik pada produk tekstil ataupun makanan.

Secara khusus, SCIO mini scanner juga dapat menentukan apakah suatu makanan sudah benar-benar matang atau tidak, atau juga dapat menunjukkan kandungan gula atau lemak dari makanan, kelembaban nya, dan lain sebagainya.

Untuk saat SCIO mampu menganalisis makanan sederhana seperti sayuran atau buah tapi tidak bisa menganalisis hidangan kompleks yang telah diolah. Adapun benda dan tekstil, SCIO mampu menganalisis komposisi mereka, sehingga pengguna akan tahu persis dari bahan apa produk tersebut dibuat.


 

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *