Seorang Mahasiswa PhD Berhasil Mengembangkan Krim Penghapus Tato Permanen

alecAnda memiliki tato permanen yang ingin anda hilangkan? Ada kabar bagus untuk anda baru-baru ini seorang mahasiswa PhD asal Inggris berhasil mengembangkan krim penghilang tato permanen tanpa meninggalkan bekas luka.

Mahasiswa yang bernama Alec Falkenham ini, berhasil melakukan ujicoba menghilangkan tato pada kulit telinga babi dengan krim buatannya. Apa yang dilakukan Alec ini tentunya akan memberikan harapan bagus bagi orang-orang yang terlanjur memiliki tato permanen akan tetapi ingin menghapusnya.

krim-penghilang-tatoCara kerja krim ini pada dasarnya adalah  merangsang dan mengganti sel kulit yang bernama Macrophage yang telah berubah warna yang dipengaruhi oleh tinta yang dinjeksikan ke dalam bawah kulit ketika anda membuat tato dan menggantinya dengan sel macrophage yang baru. Jadi dengan krim ini penghapusan tato permanen tidak akan meninggalkan luka dan tidak memerlukan suntikan ke dalam kulit.

Walaupun begitu Alec masih belum mengetahui harus berapa kali krim ini dapat menghilangkan tato secara keseluruhan, yang jelas menurutnya metode ini sudah jelas akan lebih murah dan akan menggantikan proses penghilangan tato dengan metode laser.

Produk hasil percobaan yang dilakukan Alec dan Universitas Dalhuise ini belum diketahui  kapan akan diproduksi dan dijual ke khalayak umum. Tetapi Alec memperkirakan biaya yang akan dibutuhkan untuk metode penghilangan tato dengan krim ini akan memakan biaya sekitar 4,5 dolar US untuk luas area kulit 10 x 10 cm dengan satu kali pemakaian.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *