Sidik Jari Setiap Orang Unik, Tapi Ternyata Ada Yang Tidak Memiliki Sidik Jari

Setiap orang memiliki sidik jari yang unik, itulah sebabnya sidik jari kadang bisa membantu penyelidikan suatu kejahatan atau tindakan kriminal.

jari tanpa sidik jari2Tetapi tahukah anda beberapa orang yang tidak memiliki sidik jari dikarenakan penyakit yang sangat langka yang bernama adermatoglyphie. Penyakit ini pertama kali terungkap pada tahun 2007 lalu setelah seorang dokter dermatologi Peter Itin dihubungi oleh seorang wanita dari Swiss yang mengalami kesulitan untuk memasuki wilayah Amerika Serikat karena dia tidak memiliki sidik jari. Amerika Serikat mewajibkan seluruh pendatang untuk memberikan sidik jari untuk didata.

Ternyata setelah dipelajari lebih lanjut Itin menemukan bahwa ada beberapa orang di dunia selain wanita Swiss tersebut yang tidak memiliki sidik jari.

Fenomena ini Itin mengungkapka sangat langka dan masih belum banyak penelitian yang berfokus pada pertumbuhan lapisan pada sidik jari. Tetapi diduga kelainan ini diakibatkan kelainan genetik.

Orang yang mengidap kelainan ini permukaan jarinya rata tanpa ada garis-garis lingkaran unik layaknya pada sebuah sidik jari. Walaupun penderitanya memiliki kesehatan yang normal seperti orang lain yang memiliki sidik jari.

jari tanpa sidik jari

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *