Sopir Taksi Di Palestina Ini Berhasil Menciptakan Mobil Listrik

Mobil_listrik_palestina_gazaHidup dengan kondisi serba terbatas tidak mengurangi semangat menelurkan ide-ide brilian pada sopir taksi di Gaza, Palestina ini. Sopir taksi yang bernama Monzer al-Qassas ini berhasil menciptakan mobil listrik sebagai solusi dia untuk menghadapi naiknya harga bahan bakar di negaranya.

Walaupun terbilang sederhana,  mobil ramah lingkungan buatan Monzer ini patut diacungi jempol. Dengan hanya bermodalkan bahan-bahan bekas, Monzher sanggup menciptakan mobi listrik yang bisa menjadi alat transportasi untuk jarak pendek.

mobil listrik_gazaTidak diketahui jenis motor yag digunakannya, akan tetapi apabila melihat videonya mobil Monzer ini dilengkapi dengan dua buah baterai. Rangkanya sendiri terbuat dari kayu, dan dilengkapi dengan ban yang berasal dari troli barang. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai 20 km/jam dengan lama penggunaan 4 jam.

Biaya yang dihabiskan Monzer untuk membuat mobil listriknya ini sekitar 800 dolar, jumlah yang cukup besar untuk warga Palestina. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat Monzer utuk terus mengembangkan mobil ramah lingkungan yang tidak tergantung bahan bakar bumi.


 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *